ads

Monday 7 March 2016

Hot Wheels Tua, '31 Doozie Produksi Tahun 1977



Hot Wheels pada awalnya diproduksi sekitar tahun 1968. Wow, sudah lama ya. Saya punya Hot Wheels lama juga, yaitu produksi tahun 1977. Hot Wheels yang saya koleksi tersebut adalah '31 Doozie Redline.

'31 Doozie yang saya simpan merupakan seri Flying Colors, yang menggunakan ban Redline.

Redline
Hot Wheels dengan roda Redline diproduksi pada awal 10 tahun pertama produksi, yaitu tahun 1968 sampai dengan 1977. Disebut RedLine (RL) karena terdapat garis merah melingkar pada ban tersebut.
Tahun 1978, redline mulai tidak digunakan lagi pada produksi Hot Wheels. Dan mobil-mobil yang diproduksi setelah tahun 1977 pada umumnya menggunakan tipe ban yang disebut dengan Black Walls (BW).
Tahun 1993, ban dengan tipe Redline mulai kembali dipasangkan di mobil Hot Wheels.



Hot Wheels dengan tipe ban Redline diproduksi di dua tempat, Hongkong dan Amerika. Jadi jika melihat sebuah Hot Wheels yang mempunyai ban tipe Redline tetapi pada chasisnya tidak tertulis made in Hongkong atau Amerika, maka bisa dipastikan itu bukanlah Hot Wheels tipe Redline yang sesungguhnya.

Mobil Tua
Hot Wheels yang didesain oleh Larry Wood ini pada awalnya diproduksi tahun 1977. Pada tahun ini ada 2 tipe, yaitu ban Redline (RL) dan ban hitam/Black Wall (BW).
















Suatu kebanggaan bisa memiliki dan menyimpan Hot Wheels tua. Walaupun demikian bisa dilihat bahwa '31 Doozie ini masih cukup bagus. Saya sangat menikmati melihatnya berlama-lama.





No comments:

Post a Comment